Minggu, 03 Februari 2013

DISCONNECTED

Disconnected (DC) terbentuk pada tahun 1998 berawal dari Arie (vokal,gitar), Yuda (bass) dan Decil (drum) yang saat itu masih smu dan ingin menjadi sekumpulan anak muda yang berguna bagi masyarakat. Setelah melewati diskusi panjang maka memutuskan untuk membentuk sebuah band punk. Dalam membentuk band ini telah berkali-kali ganti nama dan pada akhirnya ditetapkan Disconnected sebagai nama pilihan. Nama Disconnected sendiri diambil dari judul lagu dari sebuah band “Face To Face”. Debut pertama DC adalah pada acara “Bandung Shock” tahun 1998, pada saat itu DC masih merupakan band yang masih membawakan lagu-lagu dari Gigantor, Killrays, Green Day dan lain-lain.
Pada tahun 2000, terjadi penambahan personil yaitu Panji (gitar,vokal) dan Dea (Synthesizers, Drum loop programmer). Dengan perubahan tersebut, DC mencoba untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari band-band melodic punk lainnya di Indonesia. DC mencoba untuk mencampur musik melodic Punk dengan unsur elektronik dengan penggunaan synthesizers dan drum loop.

Single pertama DC yang berjudul “Leuv” tergabung dalam kompilasi “Still Punks Still Sucks” dibawah label “My Own Deck” tahun 2001,single berikutnya “Desperate” pada album kompilasi “Bad Tunes and Some Ordinary Things” juga dibawah bendera label “My Own Deck” tahun 2001.

Akhirnya setelah beberapa tahun manggung dengan membawakan lagu-lagu orang dan ikut dalam beberapa kompilasi, pada bulan September tahun 2002 DC merilis album pertama yang dinamakan “Inside-Out” dibawah bendera label “My Own Deck”. Album pertama DC ini merupakan langkah awal untuk menjadi sebuah band yang lebih punya attitude and strong.
Setelah beberapa bulan sejak dirilisnya album tersebut, DC kembali membuat single yaitu “Bad Saying” untuk album kompilasi di bawah bendera label “Spills Records” yang berjudul “New Generation Calling” tahun 2003.

Pada bulan desember 2003 album Disconnected Inside-Out termasuk dalam salah satu “Hot Album of 2003″ versi majalah MTV Trax edisi akhir tahun 2003. Tahun 2003 bukan hanya tahun yang menggembirakan tapi juga merupakan tahun yang menyedihkan bagi DC. Dea mengundurkan diri, dan menjadi personil Homogenic.

Disconnected mulai kembali bangkit ketika single Terkuat dirilis oleh Brokenjaws Records dalam The difference Compilation Volume.1 pada tahun 2004. Dan yang terakhir mereka bergabung bersama closeHead dalam sebuah split album kompilasi bertitelkan “DISCOPUNKHEAD”.

Download : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar